My Diary (Part 3 and finnally)  

Diposting oleh rahel moonlight

Makin dekat bukan berarti jadian lagi...bisa di bilang bahasa kerennya 'TTM' (temen tapi maling)...hehe soalnya dia udah mencuri perhatian dan pikiran ku kembali...(jangan salah persepsi dulu).

Sebulan, dua bulan, tiga bulan waktu berlalu dan kedekatan inipun terasa semakin nyaman. Bie pun selalu ada di samping gw saat senang ataupun sedih begitupun sebaliknya. Hingga kitapun memutuskan untuk jadian lagi tepatnya tanggal 20 Agustus 2004 yang membuat hari-hari gw lalui dengan cerita yang berbeda setiap harinya.

Setelah jadian pernah suatu saat dia ga dateng jemput gw dikampus seperti biasanya, gw coba hubungi dia tapi ga bisa (dan ketika itu Hp sudah mulai booming), hingga sore menjelang tak juga gw dapet kabar dari dia, rasa khawatir mulai merasuk ke hati gw...semua pikiran negatif menambah kecemasan gw (apa dia baik-baik aja? apa yang terjadi sama dia?), tiap menit gw lirik hp gw kali aja bunyi...nunggu depan telp rumah berharap setiap telp yang berdering itu dari dia, sampe berebutan angkat telp sama ade gw...tapi tiap kali telp itu diangkat tiap kali itu juga gw kecewa karena ternyata telp itu tak satu pun dari dia....Waktu pun sudah mulai menunjukkan jam 7.30 malem...saat itupun gw mulai lelah berharap...dan mulai masuk kamar mencoba menenangkan pikiran. Saat sedang tidur-tiduran, mba (panggilan untuk pembantu di rumah gw) pun mengetuk pintu

Tok...tok...
"Kakkkkk...."
 "Iya mba..."
 "Kakak ga makan? di suruh makan sama ibu (panggilan mba ke nyokap gw)" mungkin juga karena mba belum ngeliat gw makan dari pulang kuliah.
"Iya mba, nanti aja belom laper"

Mba pun menutup kembali pintu kamar gw....sekejap itu juga pikiran gw kembali mengusik (Ya Allah Bie kamu itu dimana? ada apa dengan kamu? kok sampai sekarang km ga kasih kabar ke gw?), tak terasa air mata gw mulai mengalir perlahan menahan sesak karena kecemasan yang tidak terjawab.

Tak lama kemudian pintu kamar gw kembali di ketuk...karena kaget, gw pun pura-pura tidur biar ngga ketauan kalo lagi nangis dan kebetulan saat itu gw sedang menghadap ke tembok jadi badan gw ngebelakangin pintu

"Kaaakkkk.....Kakkkkkk" (ternyata mba kembali memanggil gw)
Karena gw pura-pura tidur jadi gw ga jawab panggilan mba.
Mungkin mba berpikir gw bener-bener udah tidur , akhirnya mba pun menyerah untuk memanggil gw dia kembali menutup pintu kamar gw. Dan sampe sekarang gw ga tau mba manggil gw karena apa.

Mendengar pintu kamar di tutup, gw pun menghapus air mata yang tadi masih sempat mengalir....dan menarik napas panjang untuk merelakskan pikiran gw dan itu cukup berhasil setidaknya bisa sedikit membuat gw lebih tenang. Tapi kenapa badan gw jadi gemeteran gini ya...kepala gw ga pusing, badan juga ga panas tapi kok badan gemeteran, gw coba untuk bangun, duduk di atas tempat tidur...eh iya loh badan gw ga gemeteran lagi tapi kasur gw yang gemeteran....ternyata.....haduuueehhhh, oneng nya gw yang gemeteran dari tadi itu bukan badan gw tapi hp.... (ih plis deh gara-gara parno jadi bikin otak gw sedikit oneng)... gw liat ada 2 misscall di layar, pas gw cek keluar nama Bie...finnally...ga selang beberapa saat, hp gw kembali geter....yah itu telp dari bie..

Buru-buru gw angkat tuh telp
"Hallo....Assalamualaikum, Ya Allah bie akhirnya kamu telp aku juga, kamu kemana aja sih dari tadi hp nya ga bisa dihubungin, ga kasih kabar juga minimal sms kek..." (Rentetan pertanyaan gw ungkapin tanpa ngasih kesempatan bie untuk jawab salam gw)

"Iya Rana....Bie minta maaf ya"
"Maaf...maaf,,,tau ga dari tadi itu aku khawatir banget sama kamu, takut kamu kenapa-kenapa, ga ngerti banget sih" (nada bicara gw agak kesel tapi lega juga ternyata dia baik-baik aja)
"Iya...iya...bie salah, bie minta maaf ya, sekarang kan bie udah telp dan bie juga baik-baik aja, jadi kamu ga usah khawatir lagi"
(karena masih sedikit kesel, gw diem aja ga jawab omongan dia)
"Rana..rana...kok kamu diem, kamu masih kesel ya, bie bener-bener minta maaf, bie janji ga akan kaya gini lagi, bikin kamu khawatir!!! Rana kamu keluar dong, bie ada di luar nih"
(What's....sumpah kaget) "Kamu ada di luar bie?"
 "Iya...kamu turun ya"
"Iya...iya...bentar ya..."(Secepat kilat gw loncat dari tempat tidur, tapi tetep ga lupa noleh sebentar ke kaca. ..walau muka sedikit kusem tapi senyum gw tetep manis kok dan ok...gw siap turun...hehe)
Saat turun tangga, kebetulan suasana rumah gw sudah mulai sepi, gw liat ke jam di dinding ternyata udah pukul 8.30 malem, pantess sepi, semua orang udah pada masuk kamar masing-masing, hanya tinggal si mba yang lagi asik nonton tivi di ruang keluarga.

Pintu rumah gw ternyata udah di kunci...gw buka kunci pintu rumah dengan cepat
Tiba-tiba mba nanya...
"Kakak mau kemana?"
"Mau kedepan sebentar mba...."
"Ohhh...." (saut mba sambil kembali asik nonton tv)

Saat keluar pager gw liat bie masih di atas motornya (yah selain udah ada hp, dia pun sudah punya motor yang selalu nemenin kita kemanapun kita pergi). Gw liat senyum dia saat menyambut gw keluar. Tapi gw ga bales senyum dia dan pasang muka ngambek. Gw buka pager rumah gw dan jalan menuju Bie yang berada ga jauh dari pager.

"Ihhh...bie dateng jauh-jauh kok kamu malah cemberut" (emang jauh sih, rumah dia di deket rumah nenek gw seperti cerita gw di awal, sedangkan sejak kuliah gw tinggal lagi di rumah ortu)
"Abisss...kamu bikin aku khawatir sih, ga jemput aku kaya biasanya, hp ga bisa di hubungin, aku tuh takut kamu kenapa2..."
"Iya...iya...bie minta maaf lagi, tapi sekarang bie udah di depan kamu, senyum dong"
"Ga mau...." (masih ngambek, padahal pengen terus di rayu)
"Ayo dong senyum, bie kangen nih"
(Mencoba mengeluarkan senyuman maut gw, walau masih sedikit kesel...hehe)
"Aduhhh...manis banget pacar bie.. (Plis deh gombal abis , tapi seneng juga, tau kan cewek itu seneng di boongin). sebener nya bie ke sini mau ngasih ini ke kamu...."
(Dia ngeluarin sebuah kotak warna hijau ga terlalu besar dengan pita warna merah di atasnya)
"Ini apa bie?"
"Buka Aja"
(ternyata isinya....3 buah coklat dengan huruf "I" ,"Bentuk Hati", "U")
Saat gw buka kotak itu.....
"Selamet 1 bulan ya Rana....." (yah saat itu tepat tanggal 20 September, pas sebulan hari jadian gw sama dia)

Gw ngerasa terharu banget sama kejutan dia, gw ga nyangka dia sampe inget tanggal sebulan kita, gw aja ga ngeh sama sekali. Secara dia itu cowok, layaknya temen-temen cowok gw yang notabene nya cuek sama perayaan-perayaan kaya gitu yang menurut mereka ga penting banget....Tapi dia beda kaya cowok-cowok yang selama ini gw kenal, he's so romantic....

"Makasih ya bie" Tanpa sadar gw langsung meluk dia, yang tanpa gw sadarin juga klo gw dan dia ada di luar rumah....(upsss...gw ga tau ada orang yang ngeliat atau ngga)....
"Iya Rana...bie sayang banget sama kamu"
"Aku juga...."

Pertemuan itu terjadi tak begitu lama hanya sekitar 20-30 menit, karena sehabis itu dia harus pulang dan kembali menempuh jarak yang lumayan jauh untuk sampai kerumah nya....

"Bie pulang dulu ya Ran...udah malem"
"Iya bie....hati-hati ya (mencoba merelakan dia pulang walau masih kangen) nanti kalau udah sampe rumah kabarin aku ya...jangan bikin aku khawatir lagi..."
"Iya Bie janji"
"Sekali lagi makasih ya bie"
Dia pun membalas ucapan terima kasih gw dengan senyum dan langsung meng-gas motornya. Saat dia udah ga terlihat lagi gw pun kembali masuk ke rumah....

Sikap-sikap romantis dan perhatian dia terus dia tunjukkan ke gw dan semakin membuat gw takut kehilangan dia.....
Tapi hubungan ini bukan tanpa masalah....gw sempet putus nyambung karena nyokap dan bokap gw yang kurang setuju dengan hubungan gw dan bie....

Bie memang bukan orang yang pandai berbaur dengan orang lain, dia sedikit pemalu jadi kalau ketemu dengan orang tua gw dia ga bisa membuka sebuah percakapan...hanya bisa diam, mungkin itu juga yang membuat orang tua kurang suka dengan dia, sikap pemalu dan diam itu lebih terkesan sombong di mata mama dan papa gw....

Dia memang tidak bisa menunjukkan rasa hormat nya dengan mengajak ngobrol tapi dia bisa menunjukkan itu dengan cara yang lain....buktinya adik-adik ku dan sepupu ku bisa sangat dekat dengan dia, karena perhatian dia bukan hanya ke gw tapi juga ke adik-adik gw, tiap kali dia dateng ke rumah dia selalu membawakan sesuatu buat ade gw...ntah itu makanan ataupun kado saat ade gw ultah....Lambat laun, bie pun dekat dengan nenek gw, yah karena rumah dia dekat jadi bie sering membawa titipan nyokap gw buat nenek lewat bie dan begitupun sebaliknya....

Akhirnya kesabaran dia membawa hasil, nyokap gw luluh, dan mulai menerima dia....tapi restu dia masih terganjal oleh bokap gw yang belum bisa menerima dia, ntah apa yang membuat bokap gw kekeuh dengan pendiriannya.

Tak terasa hubungan gw sudah mulai menginjak tahun keempat....dan selama itu bukan berarti hubungan gw berjalan mulus, hubungan kita sering diwarnai oleh kerikil2 kecil, berantem2 karena keegoisan tapi itu tak cukup buat kita mengakhiri hubungan yang sudah lama terjalin ini....dan tiap kali berantem memang selalu dia yang minta maaf, gw masih sangat egois saat itu...ya itulah yang gw sesali hingga sekarang, gw ga bisa melihat kebaikan dia yang selama ini selalu dia curahin buat gw...gw terlalu egois untuk mengakui kesalahan gw, dan gw selalu berusaha mengubah dia seperti apa yang gw mau....Sedikit kesalahan dia sudah bisa buat gw marah besar....(I'm sorry...i'm very-very sorry about that). Kalau inget itu buat gw pengen nangis, rasanya gw pengen muter waktu dan ngerubah sikap gw yang sangat egois itu.

Masalah demi masalah terus menimpa, hingga kita lebih sering berantem....semua itu bikin hubungan kita makin renggang.....karena mungkin dia sudah sangat terpancing emosi, pernah dia tidak memberi kabar hingga seminggu lamanya....mungkin maksud dia adalah supaya kita bisa saling berpikir dan menenangkan hati sejenak tapi cara itu bukan membuat masalah mereda tapi malah semakin menjadi-jadi....entah apa masalah saat itu, semua yang kita lakukan ada saja yang membuat kita marah satu sama lain (yahhh...lebih banyak gw yang jadi biang berantem ). And again i really...really sorry... bie (because until now i haven't been able to make up for that error)

Mencapai tahun ke lima hubungan kita....akhirnya kita memutuskan untuk menjalani hidup kita sendiri-sendiri (yah...kisah Bie n Rana sudah tak ada lagi, semua sudah berakhir, kita putus). dan mungkin sekarang bie sedang menulis cerita nya dengan yang lain...as well as myself

Setelah lima tahun kita menjalani hubungan dengan segenap ceritanya yang hingga sekarang tidak bisa gw lupakan....itu membuat gw belajar akan arti kasih sayang yang sebenarnya, bahwa kita tidak bisa memaksa orang menjadi seperti apa yang kita mau, kita hanya bisa mendampingi dan mendorong dia untuk menjadi seseorang yang berbeda.....yaaa, seseorang yang akan membuat kita bangga telah berada di sampingnya, mendampingi dia hingga akhir waktu menutup mata. 

Terima kasih bie....kamu telah mengajariku untuk selalu bersabar menghadapi pasangan ku saat ini....aku banyak belajar dari mu yang tak pernah gengsi untuk meminta maaf duluan walaupun kita tahu bukan kita yang salah saat itu....sekarang aku jadi seseorang yang lebih baik, yang selalu berusaha mengalah dan berusaha menahan emosi semarah apapun kita terhadap pasangan....seperti yang telah kamu lakukan dulu....aku berdoa semoga kamu selalu bahagia, selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah, selalu berada dalam lindungan-NYA dan selalu dilimpahi dengan keberkahan yang tak terhingga.....karena setiap kesabaran pasti berbuah manis.....






This entry was posted on 17.23 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar