My Diary  

Diposting oleh rahel moonlight

Back to when i first knew him. When it telephon at my grandma's house sound, yahh...because it is during high school i was staying at my lovely grandma house. udah ah pake indonesia aja, ribet mikirnya...ga tau juga bener apa ngga tuh bahasa.

Sebenernya ga pengen lagi nginget ini lagi...tapi cuma lagi pengen curcol aja, dan cerita ini berhubungan sama inti cerita yang bakal gw ungkapin nanti...
waktu di angkat ada orang yang ngaku-ngaku bernama Andi nanyain siska...
"Hallo, siska nya ada?"...
"Ga ada yang nama nya Siska"...
"ooohhhhh....kalo ini siapa ya?"
(ihh...siapa elu nanya2 gw), "sory ya salah sambung aja"
"oh iya maaf ya, tapi boleh ngga kenalan?"
(Waduhh, ngelunjak), "Maaf ya...salah sambung, yuk dagghh"...jeglek, gw tutup tuh telp

Sekitar 15 menit kemudian...krinngg, kringg...haduh lagi enak-enak nonton juga pake diganggu telp, secara gw tinggal di rumah nenek jadi nya bertugas untuk jadi operator telp yah cuma gw...iya-iya bentar sabar..

"Hallo....Assalamualaikum"
"Hallo, mita nya ada?"
(Kenapa hari ini banyak bgt telp salah sambung ya), "Ga da yang namanya mita di sini, salah sambung kali?"
(But wait, i think i know this voice)
"Ohhh....salah sambung ya, klo ini siapa? boleh kenalan ga?"
Ahha....i knew, "ini Andi yang salah sambung tadi ya?" (pantang menyerah juga ni orang)
"hehe..iya, abis tadi minta kenalan langsung di tutup"
Bla...bla...singkat cerita akhirnya...gw ngobrol juga sama si Andi yang cukup asik juga di ajak ngobrol...
"oke deh, tapi andi masih boleh telp ga lain waktu?"....
"Iya boleh"...
"makasih ya sandra, assalamualaikum"
"Waalaikumusalam"...jeglek
(ketawa-ketawa sendiri, inget obrolan tadi, jadi penasaran sama muka nya??? klo dari suaranya sih kayanya lumayan...hehe)
Oiya gw lupa, pas obrolan tadi gw ngaku-ngaku punya nama Sandra, yang pastinya bukan nama asli gw....

Mulai dari situ, Orang yang mengaku bernama Andi ini mulai telp-telp hampir tiap hari...awalnya cuma buat nambah temen aja, tapi lama-kelamaan klo dia ga telp kok gw nyariin ya???

dan suatu waktu dia bilang ke gw klo nama dia sebenernya bukan Andi tapi....yah kita panggil aja dia bernama "Bie" (nama samaran, takut orangnya baca)...hehe.dan gw pun mengakui nama gw yang sebenernya itu "Rana"  Karena waktu itu masih SMA jadi tau kan klo cewek itu ga bisa nyimpen rahasia ke sahabat-sahabatnya...yahh, semua nya gw ceritain ke temen-temen segenk gw, ada yang nyaranin mending lo ketemuan deh, biar lo tau juga itu siapa? tapi gw malu kali, masa gw ngajak ketemuan...gw udah cukup nyaman dengan obrolan gw di telp itu, gw takut nti klo kita udah ketemu dan ada yang salah dengan salah satu dari kita (yah...bisa dibilang, ga seperti yang dibayangkan) bisa-bisa kita ga akan telp-telp nan kaya gini lagi.
Haduh...bingung gw sumpah, sampai akhirnya gw minta bie untuk telp temen gw yang bernama "Ega" (sama ya itu bukan nama sebenernya, dan ega di sini berjenis kelamin perempewi)...Dan Bie menyanggupi nya..

Entah apa yang bie bicarakan dengan ega, dan gw pun ga pernah nanya apa bie udah nelp ega, sampai akhirnya ega, ros, wiwi (yang semuanya adalah temen segenk) ngerencananin pertemuan gw sama bie, yang sama sekali ga gw tau...waktu itu pulang les, kita emang satu tempat les.. ros bilang ke gw.... "eh, Na kita jalan yukkk??" kemana ros?? udah ikut aja"

Jalan lah kita naek angkot dari tempat les..sampe di suatu tempat, "kiri bang", kata ros ke supir angkot.
pas waktu itu, gw liat sebuah plang wartel yang namanya.....hhhmmmmm apa ya? gw lupa..... yahh sebut aja namanya "minna" wartel, kok gw kaya ga asing ya ma ni nama wartel kayanya bie sering sebut-sebut ni nama...secara waktu itu masih tahun 1999 jadi Hp masih jadi barang lux...jadi buat telp lama kita harus ke telp umum ato wartel terdekat, karena klo pake telp rumah udah pasti kena omel waktu bayarannya mahal.

Ok..balik lagi ke cerita, wah...kok gw mulai deg-deg an, dalam hati kayanya temen gw mau ngetemuin gw ma bie deh. masuklah ros dan ega ke wartel itu, awalnya biasa aja, mereka pura-pura telp, di dalem ada satu cowok lagi duduk nonton tivi yang kebetulan emang ada di sana. Dia ngeliatin gw (sok gr gitu gw)...pokoknya di buat senatural banget deh, dan tiba-tiba dia negor gw
"Kamu Rana ya?"
 (Antara kaget sama udah nyangka) "elo bie ya?"
"Iya...aku bie"
"ohhh......"
Ga ada obrolan seasik di telp, semua jadi canggung ga sedekat dan seakrab waktu di telp...masih sama-sama jaim, atau malah sama-sama takut klo masing-masing dari kita kecewa dengan pertemuan kita yang pertama itu...ga lama gw dan temen-temen gw ada di situ, karena ga ada yang bisa diobrolin juga, akhirnya gw n temen-temen pulang, dan dia cuma bisa ngeliat gw makin menjauh di dalem angkot....

Hati gw kok agak harap-harap cemas ya, entah apa yang gw pikirin semuanya jadi ga jelas...pokoknya badan gw mendadak lemes...

Sampe di rumah, gw langsung masuk kamar ga keluar-keluar lagi cukup lama juga gw di kamar, ga tau mau ngapain cuma bisa tidur2an, bolak-balik di kasur. Krriiinngggg....kriiinnngggg...kembali jadi operator dan tak se antusias sebelumnya tiap denger telp bunyi...

"Hallooo....assalamualaikum"
"Hallo....ini Rana ya?" (mendadak muka yang tadi nya lemes jadi agak tersenyum ga tau kenapa mungkin refleks)
"ini Bie ya?"
"Iya...kok tadi sebentar banget langsung pergi pulang, knp kecewa ya udah ketemu sama bie?"
"Ohh...engga kok, malah aku yang mikir kamu yang kecewa ketemu sama aku, dan aku pikir kamu udah ga akan telp aku lagi"
"ini juga diberani-beraniin...kok sama ya pikirannya"
(mungkin karena kita berdua bukan artis sinetron yang selalu digambarkan cantik or ganteng kaya cerita-cerita putri yang ketemu sama pangeran berkuda putihnya...it's real...)

Dan telp-telp nan pun berlanjut hingga hari-hari selanjutnya, makin akrab. bukan cuma telp tapi juga udah berani ketemuan walaupun cuma sekedar jemput gw pulang sekolah.

Waktu malem kamis, gw lagi ngerjain PR sejarah di suruh ngerangkum lumayan banyak tapi hati gw agak deg-deg an nunggu2in telp bunyi yang biasanya sekitar jam 7 an malem bunyi dan itu pastinya telp dari Bie, tapi mpe jam 8 lewat blm bunyi juga tuh telp, agak cemas juga (waduhhh...ada apa ini, kok gw jadi perhatian gini sama dia)....jam 8.15 akhirnya bunyi juga tuh telp setelah sekian lama tidur...agak seneng gw angkat tuh telp, tapi tenyata bukan dari bie, telp itu buat nenek gw dari salah seorang keluarganya...lumayan lama juga telp2 nan nya, ada kali sekitar 20 menit...aduhh...lama banget nenek telp nya, nti klo bie telp, ternyata telp nya sibuk dia nyerah lagi ga mau telp lagi....

"Jeglek"...telp ditutup, tanda nenek udah selesai telp.Dalam hati, ayo dong bie telp, kamu knp sih kok blm telp...km dimana, lagi apa, sama siapa?? (lebay banget). sampe akhirnya gw hopeless yahhh mungkin dia ga nelp gw hari ini, mau diapain lagi....akhirnya gw masuk kamar, PR ga gw selesain ga bisa mikir lagi ga mudeng...gw coba buat tidur tapi tetep ya cyiinn ga bisa tidur masih terus nunggu telp...
Jam 9.30 ada telp bunyi...agak ogah-ogahan juga ngangkatnya karena udah ga berharap lagi...

"Hallooo....assalamualaikum"
"Hallooo...."
(suara ini...suara yang aku tunggu2in dari tadi...hati deg-deg an badan agak gemeteran...tarik napas, tenang Rana...jangan gugup)
"Iya bie, tumben baru telp jam segini"
Iya bie abis pergi sama temen-temen jadi baru sempet telp sekarang, rana udah tidur ya? maaf ya kemaleman telp nya, tadi nya ga mau telp takut ganggu, tapi ga bisa...."
(What's...why are the same as what i feel, mencoba untuk biasa walau sedikit senang kata-kata dia yang terakhir) "oooohhhhh gitu"
"cuma ohh doang??"
"yah engga, ya udah klo gitu iihhh...ehhh...ahhh deh" (garing banget ya)
"Rana...sebenernya ada yang pengen bie omongin ke Rana, tapi gimana ya bie takut ngomong nya"
(Ada apaan ya...dia mau ngomong apaan, ga biasa banget dia kaya gini) " Ya udah ngomong aja, gapapa....emang mau ngomong apa sih?"
"Nah itu...bie bingung mau ngomong gmn"
(aduh bikin penasaran aja sih nih orang, ga tau apa udah deg-degan dari tadi), "omongin aja kali bie, kok bingung sih, kan biasanya juga kita ngobrol asik-asik aja"
"Gimana yah...Ran sebener nya...hmmmmm...sebenernya ...aduh....iya sebenernya bie suka sama Rana"
(What's....did i hear is true? nelen ludah) " Apa bie? " (sok ga denger, padahal pengen denger sekali lagi)
"Iya bie suka sama Rana"
(horrayyy...gw ga salah denger) "ooohhhh...terus?" (belaga tenang, nahan senyum, mpe sakit perut gara-gara nervous)
"Kok terus...iya bie suka sama Rana, klo Rana gmn?"
"Gimana ya? aku ga bisa jawab sekarang, aku pikir-pikir dulu ya kasih waktu 3 hari deh..." (jual mahal, tapi di hati udah mau jawab aku juga bie, tapi ga level dong klo langsung jawab nanti di kira gw juga ngebet lagi)
"Lama banget, ga bisa sekarang? "
"Yahhh...ga bisa mnta 3 hari doang kok, mau ga nih?"
"Iya deh...bie kasih waktu 3 hari, ya udah deh, udah malem Rana tidur ya, bie juga mau pulang...daggghh...assalamualaikum"
 "waalaikumusallam..." jeglek...

Balik ke kamar sambil senyum-senyum sendiri (dia nembak aku??)....

3 Hari kemudian, berarti hari minggu, saat itu gw lg di rumah orang tua yang ada di daerah jakarta selatan. Yahh...namanya juga anak perantauan jadi tiap weekend pulang ke rumah ortu.

Sekitar jam 9 pagi, ada telp bunyi...dan di sini gw udah bebas tugas jadi operator telp, soalnya banyak orang yang selalu sigap buat ngangkat tiap telp bunyi....

"Kaaaaakkkkkk....ada telp" ade gw manggil lumayan kenceng...kebetulan rumah gw tingkat dan telp di paralel jadi bisa diangkat dari bawah ato atas...
"Apaa??"
"Ada telp tuh..."
"Iya dari siapa??"
"Ga tau!"
"Ya udah tutup telp yang dibawah kakak angkat dari atas aja"

"Hallo...assalamualaikum"
"Hallo...waalaikumsalam, Rana ya?"
"Iya Bie..apa kabar?" kenapa gw nanya kabar soalnya selama 3 hari itu dia off telp gw, sebenernya juga ga ada perjanjian buat ga telp gw, tapi ternyata dia ga telp ya udah.....
"Baik Ran..."
"Bla..bla...bla..." banyak obrolan basa-basi yang ga perlu gw tulis di sini.
Ke inti pembicaraan aja...
"Gimana Ran....udah bisa jawab blm, Rana suka juga ga sama bie?"
(baiklah...udah saat nya gw jawab) "Iya bie..."
"Apaan Ran?"
"Ihhhh....kan udah di jawab iya" (agak-agak malu juga sih)
"Iya apa?"
"Lah...kemaren kamu nanya apa? ya aku jawab iya" (padahal gw tau, dia mancing gw buat bilang klo gw juga suka sama bie)
"ihhh...ga ngerti banget sih... iya apa?"
"pokoknya iya...., ya udah ya, aku lagi bantuin mama masak nih"
"Ga mau udah ah, sebelum jawab iya apa..."
"Yahh...aku bener-bener lagi bantuin mama masak, nanti mama marah loh"
"Ya udah deh...tapi nanti siang bie telp lagi ya, boleh kan?"
"Iya boleh"
"Ya udah klo gitu...daggghhh...makasih ya Ran..."
"Makasih apa?"
"Ya makasih aja..."
"Ya udah iya...sama2....dagghhh...assalamualaikum"..... jeglek....
Padahal gw ga bantuin mama juga, lagian mama juga bukan lagi masak, alesan gw doang, biar bisa sedikit napas lega setelah tadi deg-degan lumayan lama juga...tarik napas...lepaskan....tarik napas...lepaskan...huuuhhh
(horeee...gw jadian..hehe) berasa ga nyangka aja...dari telp-telp nan mpe jadian

Setelah jadian...ada beberapa omongan-omongan dari temen gw yang cukup bikin gw kaget tentang bie...antara bingung, bener ga sih dia begitu? masa sih? setau gw dia ga kaya gitu?

Jadi gini ceritanya....Ega temen se genk gw  punya temen namanya fera nah si fera punya temen juga...nah temen nya fera ini bilang klo dia kenal sama bie, dia itu ga sebaik yang di kira, pokonya ga bener deh..dan rasanya ga perlu gw jelasin secara detail ga bener gmn???

Sentak gw mulai agak ragu sama keputusan gw udah nerima bie saat itu...tapi gw juga ga berani buat nanya ke bie apa yang di omongin temennya fera itu bener atau ngga...takut dia tersinggung...lagian belom tentu bener juga...

But, too many bad stories about him that i received....huuufffttt...made me so confused...sampe akhirnya gw beraniin diri buat nanya ke bie tentang kebeneranan berita tentang dia yang gw denger...

Waktu gw nanya ke dia tentang hal itu...dia langsung ngebantah semua cerita itu, dan dia kekeh klo itu bukan dia. dan dia nanya siapa nama temennya fera yang bilang kaya gitu tentang dia...gw kasih tau aja siapa namanya panggil aja namanya itu iman...

singkat cerita...setelah di usut di deket rumah nya itu memang ada yang bernama sama dengan bie...dan dia itu memang termasuk orang yang bisa dibilang anak-anak bandel seperti yang diceritain iman...dan bie itu lebih di kenal dengan sebutan Amay oleh temen-temen di sekitar rumah nya....

Waktu gw ceritain kejadian yang sebenernya ke Ega...dia ga percaya dia bilang klo bisa aja bie itu boong dan sekongkol sama iman buat bikin cerita...pokoknya  Ega itu bilang gw itu harus mutusin bie deh..."daripada lo sakit hati nanti, mending sekarang kan??"

"Aduuhhh....gw makin bingung harus percaya sama siapa?" kejadian ini bikin gw agak ilfeel sama bie...berhubung waktu itu kita baru jadian sekitar 1 bulanan jadi masih blm terlalu ada rasa sayang banget sih...mungkin masih di bilang suka-sukaan biasa....dan cukup bikin gw agak menjauh dari dia, mulai jarang ngangkat telp dia, ataupun ngangkat bicara nya gak ketus..karena ada rasa takut juga klo sebenernya dia itu ga sebaik yang gw kira...ditambah makin sibuk nya gw karena mau ujian naik-naikan kelas yang waktu itu gw ngejar banget supaya masuk kelas 3.IPA jadi agak fokus ke belajar dan ga sempet mikirin tentang cinta-cintaan dlu deh.

Makin hari hubungan gw makin hambar, ga kaya dlu...jujur bukan dari dianya, tapi lebih ke gw nya yang mulai agak ogah-ogahan buat ngobrol sama dia...(setelah jadian pun, kita masih tetep lebih sering telp-telpnan dibanding jalan bareng berdua). Setelah tiga bulan jadian akhirnya gw mutusin dia, gw mutusin dia lewat telp, sama seperti waktu dia nembak gw, lewat telp....

Seperti biasa dia telp gw sekitar jam 7an malem
"Hallo....ini bie ya? Bie ada yang pengen aku ngomongin, tapi bie jangan marah ya"

"Ngomong apa Ran?"

"Iya bie, aku mnta maaf sebelumnya, tapi aku harap kamu jangan marah setelah ini, sebenernya aku mau ngomong klo aku ga bisa nerusin ini, dan aku pengen kita putus..."

Entah bagaimana muka dia saat itu....." Kenapa Ran? Bie salah apa? bie minta maaf klo punya salah sama Rana tapi bie ga mau putus..."

agak berat memang...antara tega ga tega juga...tapi gw udah bulet bgt...

" Iya maaf ya bie...tapi Rana pengen fokus belajar dlu jadi aku ga mau pacaran dulu" (klise memang tapi saat itu memang cuma itu alasan yang kepikiran) "Maaf ya bie...toh kita bisa jadi teman, kan lebih enak ga ada yang di sakitin nantinya"

"Memang selama ini bie ganggu belajar kamu ya? bie janji ga bakal telp rana tiap hari lagi, rana maunya bie telp tiap berapa kali seminggu bie turutin walaupun bie ga bisa klo ga denger suara kamu sehari aja...tapi bie ikhlas asal rana ga mutusin bie..."

agak terenyuh juga sama kata-kata nya, sampe ga terasa air mata gw tiba-tiba ngalir gitu aja...
(gw harus gimana, gw ga tega banget...apa iya orang sebaik ini ngeboongin gw, tapi sekejap gw langsung inget omongan temen-temen gw yang ngedukung banget klo gw putus dari bie) "Maafin aku ya bie...tapi aku ga bisa...sekali lagi maafin aku..dan aku harap bie mau ngerti...." (kukuh dengan keputusan gw)

"Ya udah bie...ngertiin kamu...klo emang itu bikin kamu bahagia bie ikhlas...tapi bie harap kamu jangan jadian sama orang lain ya...bie bakal nunggu kamu sampe kamu bisa nerima bie lagi..dan bie doain semoga kamu bisa masuk kelas IPA kaya yang kamu pengenini....tapi bie tetep boleh telp kamu kan?"

"Iya bie...makasih ya..iya kamu tetep boleh kok telp aku...ya udah ya bie, aku banyak PR...aku mau lanjutin belajar lagi...."

"Iya...selamat belajar ya Ran...bie cuma mau bilang klo bie sayang banget sama kamu ran...ya udah assalamualaikum..."

"Waalaikumusalam"...dan gw langsung masuk kamar, gw kunci tutp muka pake bantal sambil nangis sesegukan...antara menyesal dan tidak, bingung ini nyata atau cuma mimpi....tapi semuanya udah terjadi dan gw harus nerima segala resiko dari keputusan yang udah gw ambil.....

Hari-hari gw lanjutin tanpa telp dari bie...berasa sepi dan ga ada yang gw tunggu-tunggu kaya dulu lagi...setiap hari kerjaannya cuma sekolah....les....pulang...ngerjain PR...tidur...
Yahhh...gw merasa kehilangan suara yang selama selalu ngisi hari-hari gw....gw kangen sama ketawa dia...sama suara saat dai lagi manja sama gw...sama becandaan dia yang walaupun agak garing tapi tetep bisa bikin gw ketawa....

TO BE CONTINUED.....

This entry was posted on 18.35 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar