My Diary (Part 2)  

Diposting oleh rahel moonlight


i will continue the stories...so check this out...but before I apologize if there is a common name or events in this story, this is just an experience I want to take a share for the wisdom....


cerita sebelumnya.....
Hari-hari gw lanjutin tanpa telp dari bie...berasa sepi dan ga ada yang gw tunggu-tunggu kaya dulu lagi...setiap hari kerjaannya cuma sekolah....les....pulang...ngerjain PR...tidur...
Yahhh...gw merasa kehilangan suara yang selama selalu ngisi hari-hari gw....gw kangen sama ketawa dia...sama suara saat dai lagi manja sama gw...sama becandaan dia yang walaupun agak garing tapi tetep bisa bikin gw ketawa....


Waktu pun terus berlalu, dan rasa kehilangan itu perlahan bisa gw singkirkan sedikit dengan memperbanyak aktifitas organisasi di sekolah....yah...pelarian itu cukup berhasil buat gw, sampai akhirnya gw bergabung dengan organisasi keagamaan yang membuat gw tak punya keinginan lagi untuk dekat dengan lawan jenis lebih dari sekedar teman saat itu....tak hanya itu, hari-hari gw juga banyak di sibukkin sama belajar...les...organisasi...dan akhirnya, yippi gw akhirnya masuk IPA seperti yang gw harapkan.....dan bie pun sudah beberapa bulan ini juga tidak pernah memberi kabar alias ga pernah telp gw lagi...but that's the best i think...so it can fix the heart each other...

This is the first day of school after a long holiday increase in class...yah jaman dulu memang kita sempet ngerasain yang namanya libur sebulan sehabis ujian kenaikan kelas...and horrayy...this is the first i walked in science class, udah ga sabar pengen cepet-cepet sampe sekolah...bangun tidur gw langsung mandi dan tak lupa gosok gigi, abis itu gw pakai seragam putih dan siap berangkat sekolah....cium tangan nenek tercinta yang selama sekolah udah ngurus gw....

Seperti biasa gw jalan ke depan komplek perumahan nenek gw yang ga terlalu jauh sama jalan utama untuk naek angkot menuju ke sekolah....saat lagi semangat jalan, tiba-tiba ada bayangan cukup tinggi di belakang gw...betapa kaget nya gw saat dia manggil nama gw.... 

"Rana".. 
(suara itu???), "eh Bie, udah lama ada di belakang aku"
gw kaget juga saat suara agak serek itu manggil nama gw
"udah dari kamu keluar komplek"
 "kok aku ga ngeh ya"
"orang kamu jalannya nunduk terus, mana liat orang sekitar......
(iya-iya jalan nunduk adalah kebiasaan jalan gw yang susah buat gw ilangin, dan sekarang bikin pundak gw terlihat sedikit bungkuk karena kebiasaan itu.) mau berangkat sekolah ya?"
"iya nih..."
"Rana masuk kelas IPS ato IPA?"
"Aku masuk IPA"
"Selamet ya...bie udah duga kamu pasti masuk ke kelas IPA"
"Iya makasih ya...aku berangkat dulu ya"
"Iya...hati-hati ya"

Gw ga habis pikir, bisa-bisa nya dia nunggu gw didepan komplek padahal jarak rumah nenek gw and rumah dia lumayan jauh juga..dan jangan salah jaman dlu keberadaan motor juga belom sekacang goreng kaya sekarang, maksud gw cuma orang tertentu aja yang bisa ke sekolah bawa motor....

akhirnya gw ngeberentiin angkot untuk menuju kesekolah gw, dengan perasaan campur aduk, gw bingung harus seneng atau sedih, harus ketawa atau nangis...tapi...husshhh udah Rana...back to real...kita itu udah putus, jangan lagi diingat, udah susah-susah menetralkan hati masa sekarang mau di inget lagi....

Sampe juga di sekolah, masuk ke kelas yang selama ini gw pengen, ketemu temen-temen standar IPA, yah pasti udah bisa ngebayangin gimana wajah-wajah nya calon-calon professor...nothing special to tell about my first activities in that class...Teeeetttttt....Teeeettttt...bel tanda waktu pulang sekolah akhirnya bunyi...seperti siswa lainnya, biar anak IPA juga tetep aja denger bel pulang sekolah itu hal yang paling menyenangkan (jadi jangan mengganggap anak IPA itu pengennya belajar mulu)...ga segitunya juga kalee...


"Assalamualaikum...." akhirnya nyampe rumah juga.
"Waalaikusalam..." jawab nenek yang lagi di depan tivi nonton telenovela Maria Angel, waktu itu lagi era nya telenovela, jadi jangan heran klo gw hapal telenovela dari Maria Mercedes sampe Marimar, dari Maria Angel sampe Betty Lafea....karena emang tiap pulang sekolah yang gw tonton cuma telenovela dan kebetulan perumahan tempat nenek gw termasuk perumahan yang lumayan sepi jadi klo udah sampe rumah suka males keluar lagi, di tambah lagi gw ga punya temen di komplek itu, bukan karena gw orang nya ga gaul atau ga beredar di sekitaran sana, tapi karena di sana adalah komplek "khusus dewasa"...jangan salah paham dulu kenapa gw nyebut kaya gitu karena anak seumuran gw yang tinggal di sana itu bisa diitung ga lebih dari 3 orang, yang lainnya adalah perkumpulan para bapak-bapak, ibu-ibu, oma-oma n opa-opa....


Pas lagi tidur-tiduran di depan tivi...
Krinnngggg...kriinggggg...(oke, balik ke profesi jadi operator)
"Hallo...assalamualaikum"
"Waalaikumsalam...Rana ya"
"Iya...ini Bie ya?" dengan suara lumayan ogah-ogahan karena emang gw udah sangat  terbiasa tanpa telp dia lagi..
"Rana lagi apa?"
"Hmmmm...lagi nonton" masih ogah-ogahan
"Bie ganggu ya?"
"Lumayan...."(upss...what was i saying? kok gw bisa ngomong kaya gitu, tapi ya udahlah udah terlanjur juga)
dan entah bagaimana muka bie saat itu, sehabis denger jawaban gw tadi....
"Ohhhh....ya udah deh klo ganggu, maaf ya...assalamualaikum"
"Waa....." jeglek....telp nya di tutup sebelum gw sempet jawab salam dia
Cukup ngerasa bersalah juga kenapa tadi gw ngomong kaya gitu, dan rasa bersalah itu ngengganggu gw sampe berhari-hari, yah karena setelah itu Bie pun ga pernah lagi telp aku sampe berminggu-minggu....


But show must go on....masuk IPA cukup menyita waktu dan perhatian gw ke pelajaran....dan buat gw cepat juga melupakan kejadian itu.....
Tengah cawu I...gw sempet jadi "Secret Admirer" salah seorang cowok di organisasi keagamaan yang gw ikutin saat itu....dia anak IPS, entah apa yang buat gw kagum sama dia, dan sampe sekarang pun gw juga masih bingung kenapa gw bisa kagum sama dia??? tapi sayang perasaan itu ga bisa gw ungkapin dan mungkin akan terus gw simpen selamanya...(just Intermezo)


Back to Stories...
Gw masuk cawu II di kelas IPA, dan Bie pun tak lagi gw hiraukan...mungkin karena gw lagi terpesona abis sama Aan (anak IPS yang tadi gw ceritain), tiap kali gw liat dia markir motor gw udah seneng banget kebetulan juga kelas gw itu ga jauh dari tempat parkiran motor, jadi gw bisa tahu dia itu masuk atau ngga...tinggal gw cari aja motor dia, klo ga ada berarti dia ga masuk...n you know what...since i was school until now i never even talked to Aan...hehe (paraaahhhh)...tapi dengan ngeliat dia dari kejauhan dan ngeliat senyum dia udah cukup bikin gw seneng, jadi ga ada alesan gw buat minta lebih dari itu...


Ga terasa gw udah ngelewatin awal cawu III...guru-guru udah mulai sibuk nasehatin kita-kita untuk belajar biar bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa masuk ke PTN yang diinginkan....saat ini lah gw bisa ngerasa sedikit lebih dekat dengan Aan, karena gw malah semakin aktif terjun ke organisasi keagamaan, sering ikut rapat-rapat organisasi, dan saat itu pulalah pertama kali gw denger suara dia....kok semakin gw simak suara dia semakin gw ngerasa akrab sama suara ini... Sekejap gw kembali teringat dengan Bie...iyaaa suara ini mirip banget sama suara Bie, yang dulu sering banget gw denger yang dulu selalu gw tunggu-tunggu, pikiran gw mulai melayang-layang ke masa-masa gw lagi deket-deket nya sama Bie...ohh GOD.... what happen with me? kenapa suara ini malah membuat gw jadi keingetan lagi sama dia...sempet juga jadi ngerasa kangen pengen kaya dulu lagi...tapi, huuussshhhh...... enough oke!!! 


Ebtanas pun tiba...semua berjalan lancar sebagaimana mestinya...dan akhirnya gw pun lulus dari SMA, karena gw ga dapet PTN yang gw inginin akhirnya gw daftar di salah satu PTS di daerah Jakarta Selatan....Yes right.... i'm back to parent's home...back to my actual room....so happy with it....!!!

Di kampus sempet juga ngerasain yang namanya ospek-ospekan...huhhh.... hari-hari yang melelahkan saat itu, dikerjain sama senior, di suruh bawa macem-macem, tapi dengan begitu bikin gw makin akrab sama temen-temen baru di dunia kampus....

Singkat cerita...tidak ada lagi nama bie di hari-hari gw, dan gw pun menjalani aktifitas gw di kampus bareng temen-temen gw yang baru....yah di sini pun gw punya temen se genk (riri, ika, iis). tiap hari gw ngumpul ma mereka, curhat-curhatan dari soal mata kuliah sampe masalah pribadi. Apa aja di ceritain, dari yang serius, lucu sampe yang cuma khayalan, tapi bagi kita itu seru, and i miss that moment much.....


Awal semester 2, semester yang bakal jadi sejarah dalam hidup gw....
Many stories that i experienced in this semester....dan di semester ini pula gw melepas kejombloan gw setelah sekitar 1 tahun lebih, tapi ga penting juga di ceritain gw jadian sama siapa saat itu. 


Saturday night time....saat nya baca novel...
"Kaaaaakkkkkk...." tiba-tiba suara ade gw yang lumayan melengking, ganggu keasyikan gw yang lagi seru baca novel.
"Apaaannn sihhhhh?" 
"Itu...ada telp?"
"Iya...matiin yang bawah"


"Halloo.....assalamualaikmu"
"Waalaikumusalam..."
"Iya...ini siapa ya"
"Ini Rana kan?"
"Iya...ini siapa ya?"
"Masa lupa sih?"
"Siapa ya? gw mulai ngeluarin kejutekan gw, karena beberapa bulan ini banyak juga yang telp gw dgn modus kaya gini, ujung-ujung nya minta kenalan....(yah maklum juga sih, mungkin inner beauty gw sudah cukup membuat orang-orang pengen kenal ma gw)...hahaha...narsis tingkat nasional banget sih gw!!!..... ihhh...ini siapa sih klo ga mau bilang, gw tutup aja deh telp nya"
"Ini bie....rana udah lupa ya sama suara bie?"
Glek...sontak agak bengong, ga nyangka klo dia masih inget no telp gw....."Ohhh...maaf ya, abis sering banget sih ada telp kaya gini, jadi agak males juga ngangkat telp klo ga jelas siapanya..."
"Tapi, kamu masih inget kan sama bie?"
"Iya , masihlah...?"
"kamu lagi apa Ran?"
"Lagi baca novel"
"Bie ganggu ga?"
"Ngga kok, nyantai aja lagi..." (udah ga mau keceplosan kaya waktu itu)
"Udah lama juga ya, bie ga denger suara kamu...ternyata suara kamu masih sama kaya dulu...renyah.."
"Plis deh...kerupuk kali renyah..."
"Kok kamu bisa ya lupa ma suara bie, padahal bie ga pernah bisa ngelupain, suara kamu itu selalu ada di pikiran bie"
(ohh...God, mulai lagi deh) "Ngga soalnya suara kamu pasaran sih, jadi banyak yang mirip" sedikit ngeles omongan...hehe
"hahaha...." 
(iya ketawa itu...ketawa itu yang dulu sempet bikin aku klepek-klepek, akhirnya bisa gw denger lagi)
Bla...bla...haha..hihi...sampe ga terasa udah hampir sejam kita telp-telp nan
Akhirnya obrolan kita mulai nyambung lagi....kenapa akhirnya gw bisa nerima telp dia lagi dengan manis, mungkin karena saat itu memang gw lagi pengen melupakan seseorang yang ga perlu gw ceritain di sini, bisa di bilang sedikit dijadikan peralihan....


Bie pun mulai intens telp gw kaya dlu, walaupun ga setiap hari...tapi udah buat gw ngebuka lagi lembaran cerita itu....
Kita mulai ketemu lagi, bie mulai jemput gw pulang kampus....saat ini kita bukan hanya sering telp-telp, tapi juga sering ketemu, bie rajin anter jemput gw ke kampus....dan gw ngeliat sosok lain dari bie, dia memang ga seperti yang pernah gw tuduhkan ke dia, dia baik, perhatian, romantis, sabar ngadepin gw yang suka marah, tapi bukan berarti kita ga pernah berantem, pernah juga, tapi itu ga cukup buat kita untuk pisah satu sama lain, mungkin bisa di bilang malah bikin kita tambah deket (tapi gw ga tau, apakah hal itu juga yang dia rasakan waktu kebersamaan itu).
Dia memang over protective, tapi entah kenapa gw merasa nyaman akan hal itu, dan semakin buat gw bergantung akan keberadaan dia......


CONTINUED AGAIN......






This entry was posted on 03.30 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar